Ini Cita-citaku apa Cita-citamu



MENJADI SEORANG PENGAJAR
Kuliah merupakan idaman bagi para pelajar. Menjadi seorang mahasiswa merupakan kebanggaan tersendiri apalagi bisa diterima di perguruan tinggi yang kita inginkan. Kebanyakan orang mempercayai bahwa kuliah adalah solusi untuk memperoleh masa depan yang lebih baik karena pendidikan merupakan solusi untuk memperbaiki kehidupan. Kuliah diharapkan kelak bisa mendapat pekerjaan dan kehidupan yang lebih baik.

Cita-cita saya sejak kecil adalah menjadi seorang pengajar. Menurut saya, seorang pengajar baik guru di sekolah maupun dosen di perguruan tinggi merupakan sosok yang sangat penting dan mempunyai peranan yang besar di masyarakat, khususnya dalam bidang pendidikan. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan merupakan tempat yang tepat untuk mencapai cita-cita saya. Saya ingin mempelajari cara mengajar dengan baik, mudah dan menyenangkan.
Universitas Sebelas Maret (UNS) termasuk perguruan tinggi negeri yang terbaik di Indonesia, sehingga saya memilih UNS untuk meneruskan pendidikan saya. Namun masuk UNS tidak semudah yang kita bayangkan. Persaingannya sangat ketat baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Saya pun tidak diterima saat jalur SNMPTN, kemudian saya mengikuti tes tertulis SBMPTN. Saat pengumuman penerimaan mahasiswa baru akhirnya saya dinyatakan diterima sebagai mahasiswa baru di UNS.

Di UNS saya memilih jurusan FKIP PPKn, yang memotivasi saya memilih jurusan ini adalah diri sendiri, karena menurut saya PPkn mengajarkan kita untuk menjadi warga negara yang demokratis, bertanggung jawab dan memiliki rasa nasionalisme yang tinggi. Untuk itu saya berniat mewujudkannya demi masa depan Indonesia yang lebih baik. Dan orang tua, mereka menganggap Guru PPKn dibutuhkan disemua sekolah dari SD sampai dengan Perguruan Tinggi.

Saya disini untuk kuliah dan saya harus melakukan yang terbaik apapun hasilnya. Jika hasilnya bagus akan saya pertahankan, namun jika hasilnya di bawah rata-rata harus ditingkatkan. Saya harus bisa meraih gelar sarjana dalam kurun waktu empat tahun dengan IPK yang tinggi. Itu semua demi membanggakan orang tua, karena merekalah yang sudah bekerja keras utuk memenuhi kebutuhan saya maka saya harus bisa membalas kebaikan orang tua saya.

Haraparan saya memilih FKIP PPKn adalah menjadi guru yang profesional, menjadikan murid-murid saya sebagai calon generasi bangsa yang tangguh, gigih dan selalu menjunjung tinggi bangsa Indonesia sehingga mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur. Serta mewujudkan warga negara yang berjiwa nasionalisme tinggi sehingga masalah korupsi yang melanda di negara kita segera teratasi.

Post a Comment

- Kritik dan saran sangat dinantikan demi kemajuan website ini.
- Silakan melaporkan jika adal, jika ada link yang mati.
- Mohon untuk berkomentar sesuai dengan tema postingan.
- Dilarang berkomentar yang mencantumkan Link Aktif. jika ditemukan, akan saya hapus.