Tempat-tempat Wisata di Bali

I. TANAH LOT 
Tanah Lot merupakan sebuah pantai yang terdapat pura di pinggir pantainya .tetapi apabila ombak pasang ,pura tersebut akan terlihat seperti di tengah laut. Didaerah skat pura tersebut terdapat telaga yang dianggap suci dan dikeramatkan. Penduduk Bali percaya jika membasuh muka dengan air suci tersebut dan disertai doa maka akan terkabul.

II TANJUNG BENOA
Adalah tempat pariwisata bahari yang merupakan surga bagi pecinta olahraga air karena Tanjung Benoa ini mempunyai banyak permainan antara lain parasailing, banana split, dan jet ski. Selain itu terdapat pula batu –batu karang yang terdapat di bawah laut. Kita juga bisa mengunjungi pulau penyu (salah satu pulau ditengah laut), untuk kesana kita bisa pakai kapal / perahu bot.

III PANTAI KUTA
Merupakan jantung pariwisata di kota Denpasar – Bali dan merupakan tempat yang paling terkenal sampai manca Negara. Disini banyak dijumpai turis asing yang sedang menikmati terik sinar matahari. Pantai ini merupakan pantai terindah dari semua pantai di Bali, di pantai Kuta ini kita bisa melihat sunset atau matahari terbenam.

IV TOKO GALUH
Adalah toko kerajinan khas Bali yang memiliki kualitas internasional. Disini terdapat barang-barang khas Bali yang berkualitas. Rombongan dari SMK Negeri 6 Surakarta mendapatkan diskon, akan tetapi harganya tetap selangit mugkin sasaran dari toko ini adalah turia-turis asing.

V TARI BARONG
Merupakan salah satu pentas seni khas Bali. Pentas ini menceritakan mengenai pertarungan antara Barong yang digambarkan sebagai “kebaikan” dan Rangda yang digambarkan sebagai “kebatilan”, cerita ini bermakna: dalam tubuh manusia selalu ada pertarungan antara kebatilan dan kebaikan yang tidak ada akhirnya.

VI CAHAYU
Adalah sebuah pusat oleh-oleh khas Bali sekaligus tempat study industri kami. Di sini kami di beritahu tentang sejarah berdirinya pusat oleh-oleh khas Bali “CAHAYU” yang didirikan oleh seseorang yang bernama ROBANI. Dimulai dari berjualan kacang keliling sampai akhirnya berkat ketekunnya ia berhasil mendirikan sebuah pusat oleh-oleh yang diberi nama “CAHAYU” di daerah jalur wisata desa Celuk yang menjadi satu-satunya pusat oleh-oleh di kawasan tersebut yang pertama dan terpercaya.Kami disana memperoleh pengalaman tantang menjadi wirausahawan yang tekut dan ulet dalam mendalami sebuah usaha hingga menjadi orang yang berhasil dan sukses.

Setelah mendapatkan pengetahuan tentang usaha CAHAYU, kami bisa berbelanja makanan khas Bali yang ada di pusat oleh-oleh CAHAYU ini . Banyak macam-macam makanan yang bisa kita beli di sini. Dari mulai kacang asin bali, kacang disco, dodol iwel dan masih banyak lagi yang lainnya .

VII TOKO KRISNA
Toko krisna berada di Jln Nusa Kambangan 162 Bali. Toko krisna merupakan pusat oleh-oleh termurah seperti pasar sukowati, Bedanya adalah kalau di krisna ini kita tidak bisa menawar seperti di pasar sukowati tapi barang-barang yang ditawarkan lengkap dan tutupnya bisa sampai jam 10 malam. Ciri khasnya kalau dating ke toko krisna Bali, kita akan dipasang stiker lucu bertuliskan krisna Bali. Sehingga stiker tersebut dapat dimanfaatkan sebagai kenang- kenangan.

VIII PANTAI SANUR
Pantai sanur adalah lokasi untuk berselancar(surfing). Terutama ombak pantai Sanur yang sudah termasyur diantara para wisatawan mancanegara. Tak jauh dari pantai Sanur terdapat juga lokasi wisata selam dan snorkeling. Oleh karena kondisinya yang ramah,lokasi selam ini dapat digunakan olehpara penyeam dari semua tingkat keahlian. Pantai sanurnjuga terkenal sebagai Sunrise beach (pantai matahari terbit) sebagai lawan dari pantai kuta.

IX GARUDA WISNU KENCANA (GWK)
Patung garuda wisnu kencana ini berlokasi di Bukit Unggasan, Jimbaran Bali. Patung ini merupakan karya pematung terkenal Bali, I NyomanNuarta. Monumen ini dikembangkan sebagai taman budaya dan manjadi ikon pariwisata Bali dan Indonesia. Patung ini diproyeksikan untuk mengikat tata ruangdengan jarak pandang sampai dengan 20 km sehingga dapat terlihat dari Kuta,Sanur, Nusa Dua hingga tanah Lot. Patung GWK ini merupakan symbol dari misi penyelamatan lingkungan dan dunia. Jika pembangunannya selesa, patung ini akan menjadi patung terbesar di dunia dan mengalahkan patung liberty.

X PANTAI DREAMLAND
Pantai dreamland adalah sebuah tempat wisata yang terletak di sebelah selatan Bali di daerah bernama Pecatu. Pantai dreamland di kelilingioleh tebing-tebingyang menjulang tinggi,dan di kelilingi oleh batu karangyang lumayan besar sisekita pantai. Pantai dreamland sendiri hamper mirip dengan pantai kuta Pasi yang ptih dan celah karang yang terjal menjadi pemandangan yang begitu memikat matauntuk dipandang. Lokasi berpasir putih bersihdi pantai smpit tepat di bawah dindingkarang curam cocokuntuk menikmati matahari tenggelam atau sekedarmenyaksikan atrksi para peselancar. Ombaknya yang besar dan tinggibanyak diminati oleh para penggemar olahraga selancar air (surfing), bahkan Dreamland sudah dijadikan semacam surfing spotbau untuk kawasan Bali.

XI SANGEH
Sangeh adalah tempat pariwisata di pulau Bali yang terletak di sebelah utara Ubud, kabupaten Gianyar. Sangeh terkenal karena ini merupakansebuah desa dimana monyet-monyet berkeliaran dengan bebas di sebuah bukit bernama bukit sari.Di sana ada pula sebuah pura yang bernama pura bukit sari. Monyet di sini berkuasa dan konon memiliki tiga wilayah kerajaan.

XII BEDUGUL
Dibanding kawasan lain di Pulau Bali, bedugul memang beda. Hawa yang sejukdan suasana yang tenangmembuat orang-orang berlama-lama di sana. Biasanya, wisatawan yang datang dan menginap di Bedugul adalah wisatawan “berkelas”. Mereka tinggal agak lama untuk menikmati ketenangan. Bedugul letaknya di punca, jadi jalan yangkita lalui akan berkelok-kelok, namun sepanjang perjalananudara yang kita rasakanamatkah sejuk. Disana kita bisa menikmati pemandangan indah sertadanauyang menawarkansetiap pengunjunguntuk mencoba menaikiboat yang disewakan para penduduk setempat.

Post a Comment

- Kritik dan saran sangat dinantikan demi kemajuan website ini.
- Silakan melaporkan jika adal, jika ada link yang mati.
- Mohon untuk berkomentar sesuai dengan tema postingan.
- Dilarang berkomentar yang mencantumkan Link Aktif. jika ditemukan, akan saya hapus.